SELAMAT DATANG DI INDAHNYA BERBAGI

ANDROID ATAU BLACKBERRY ??

0 comments

  
Berkat inspirasi dari blog tetangga tentang pengguna smartphone Android vs Blackberry vs Iphone/Apple,dengan ini saya mencoba berbagi pengalaman tentang smartphone ini (pengalaman BB & Android),soalnya kalo iphone belum mampu beli.hehehe
Beberapa bulan yang lalu saya sempat menulis juga tentang pengalaman saya ketika menggunakan Blackberry yang kemudian pada akhirnya saya tinggalkan karena banyak alasan yang serba tidak memuaskan atas fitur-fitur di dalamnya.
Ketika saya mempunyai Blackberry tak lain hanya ingin mengikuti trend pada masa itu dan tentunya ingin berkomunitas sesama blackberry (BBM again -_-’).ngga ada alasan lain selain itu.karena yang paling fenomenal yaitu BlackBerry Messenger (BBM).dan ternyata benar dugaan saya yang paling sering di pakai hanya BBM.
Well,pada akhirnya selama satu bulan Blackberry saya tinggalkan kemudian migrasi ke Android.alasannya,banyak banget gan…
Blackberry sampai saat ini masih terbilang smartphone paling TREND di kalangan masyarakat Indonesia,tapi tidak untuk EROPA dan negara-negara lainnya.entah kenapa orang berpikir saat membeli BlackBerry tak lain hanya ingin memiliki fasilitas BBM (BlackBerry Messenger),padahal masih banyak aplikasi social network yang lebih canggih dari pada BBM.mungkin ini masuk kategori strategi marketing RIM untuk menyihir penggunanya.whateverlah…

Well,kembali ke pembahasan.kenapa saya meninggalkan BlackBerry?,apakah BB memenuhi kebutuhan saya..?saat itu saya menggunakan BB Curve (trackpad).

Banyak sekali alasannya jika di tanya demikian.yaitu :
•    BB kinerjanya sangat lambat ketika saya ingin browsing (mencari solusi di google via BB)
•    Buka youtube pun ngga kalah leletnya -_- beuhh
•    Mau matiin suara kamera aja harus install aplikasi lagi -_-
•    Buka FB,Twitter,kadang lelet…
•    Sering Hank tanpa alasan yang jelas.apa maksudnya??..
•    Batre borossss banget.sehari mungkin bisa sampe 4x charge (beuhh udah ngalahin kebiasaan minum obat aja nih -_-’ )
•    AppStore yang membosankan.aplikasinya dikit banget.itu pun yang berbayar banyaakkk.beuhh kalo di android mah jangan di tanya.gratissss cuy..
•    Upgrade OS sering bermasalah.akhirnya ga jd upgrade deh..
•    dll.
Dan pada akhirnya,BB bukanlah sesuai dengan kebutuhan saya.sebagai seorang profesional/pebisnis saya lebih menyukai smartphone android.kenapa?..ini dia alasannya :
•    Banyak aplikasi Andorid Gratis yang memungkinkan membantu dalam memenuhi kebutuhan anda.Google Play,BlackMarket,PandaApp,dll
•    AutoSync dengan akun google kita (Gmail,Google+,Maps,Youtube,dll) sehingga proses penggunaannya cepat (tanpa lelet).
•    Aplikasi pendukung bisnis yang memuaskan.mulai dari Email, QuickOffice, Spreadsheet, PDF,dll. dan itu bisa di unduh secara gratis.
•    Mau promosi pakai segala macam social network?,mudah saja.karena Google Play menyediakan ratusan/bahkan ribuan untuk anda.
•    Apa lagi yang namanya GAME.wowww,,,amazing gan.dari yang free sampai yang paid pun ada.yang FREE aja segabrek.yang berbayar juga murah.berkisar antara $0.99 USD s/d $5 USD.
•    Banyak Developernya.
•    Bisa di Oprek se’enaknya.CusRom,Stock ROM,dll apalah istilahnya.tapi intinya bisa di otak-atik sampe puassss
•    dan masih banyak lagi yang membuat saya jatuh hati sama android.
Jadi,bagi saya itu semua tergantung diri kita masing-masing.sudah sesuai kebutuhan atau tidak ketika memiliki sebuah smartphone.jangan asal ikutan trend,Gawul,atau apalah yang nantinya anda sendiri tidak memanfaatkan fungsi itu dengan semestinya.Ibarat kata ” HP gue keren,tapi ga tau cara make-nya “ yang penting Gawul man..
Banyak yang bilang bahwa pengguna BB saat ini di dominasi kaum alay.banyak yang bilang pengguna android kini di dominasi para Gamers.itu semua tergantung anda masing-masing.namun jika anda ingin memanfaatkan fitur-fitur yang lengkap,Android-lah pemenangnya.Game,Social Network,Business,etc… semua ada di sana.

SUMBER : http://fjr1.wordpress.com/2012/09/23/smartphone-android-vs-blackberry-catatanku/


Share this article :
0 Komentar Via Blog/Email
Komentar Via FB
Jika setelah anda Klik COMENT dan komentar Anda tidak keluar, harap reload halaman saja. karena sebenarnya komentar anda sudah masuk

Posting Komentar

BAGI YANG INGIN BERKOMENTAR TETAPI TIDAK PUNYA AKUN UNTUK LOG IN LEBIH BAIK MENGGUNAKAN PILIHAN "ANONYMOUS"

 
Didukung Iklan : Murahsay.com
Copyright © 2009-2014. INDAHNYA BERBAGI - All Rights Reserved
Modif template Oleh Misbahul Munir
Powered by Blogger