SELAMAT DATANG DI INDAHNYA BERBAGI

PROPOSAL PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

0 comments

PROPOSAL
PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)
MTs NURUL ULUM GENCENG
Tahun Pelajaran 2012/2013
A.    LATAR BELAKANG
Untuk mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional, khususnya dalam hal keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta budi pekerti luhur, khususnya di sekolah, diupayakan penerapannya melalui mata pelajaran Pendidikan Agama diikuti seluruh peserta didik pada semua jenjang pendidikan. Hal ini karena agama merupakan landasan moral, ketika dan spiritual yang kuat untuk pembangunan Bangsa dan Negara. Namun demikian dewasa ini dirasakan bahwa mata pelajaran Pendidikan Agama disekolah masih kurang, terutama jumlah jamnya yang sangat terbatas, sehingga tujuan Pendidikan Agama di sekolah sulit untuk dicapai. Hal ini juga tercermin dari rendahnya perilaku hidup beragama di dalam siswa dalam kehidupan sehari-hari. Untuk melengkapi kekurangan tersebut perlu diciptakan kegiatan sekolah dalam waktu tertentu diluar jam pelajaran yang mengarah pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta budi pekerti luhur dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu kegiatan yang dimaksud adalah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.
Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamnmad SAW dimaksudkan untuk mengingatkan kembali pada kita bagaimana sikap, perkataan dan perbuatan nabi yang harus kita jadikan sebagai suri tauladan yang baik sehingga nantinya kita dapat menjadi orang yang beriman kepeda Allah SWT, disiplin, bertanggungjawab, berahlak mulia dan bisa menjadi contoh dilingkungan masyarakat masing-masing.

B.      DASAR
1.    Program kegiatan OSIS bidang Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa
2.    Keputusan Rapat Pengurus OSIS MTs. Nurul Ulum Genceng Tanggal 12 Januari 2013

C.     TUJUAN
Meningkatakan  pemahaman, penghayatan dan pengamalan siswa  tentang ajaran agama  dan mengingatkan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW sehingga diharapkan menjadi muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, serta dapat  suri tauladan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

D.    MAMA KEGIATAN
    “PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD. SAW "

E.    TEMPAT DAN WAKTU KEGIATAN
Kegiatan ini dilaksanakan di Musollah MTs. Nurul Ulum Genceng Ds. Takeranklating Tikung Lamongan pada hari Rabu, 23 Januari 2013

F.    SUSUNAN PANITIA
(terlampir)

G.    DANA KEGIATAN
    (terlampir)

H.    PENUTUP
Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar pembangunan di masa depan. Amin.

 LEBIH LENGKAP DOWNLOAD

KLIK DISINI 

pasword : munirarber
Share this article :
0 Komentar Via Blog/Email
Komentar Via FB
Jika setelah anda Klik COMENT dan komentar Anda tidak keluar, harap reload halaman saja. karena sebenarnya komentar anda sudah masuk

Posting Komentar

BAGI YANG INGIN BERKOMENTAR TETAPI TIDAK PUNYA AKUN UNTUK LOG IN LEBIH BAIK MENGGUNAKAN PILIHAN "ANONYMOUS"

 
Didukung Iklan : Murahsay.com
Copyright © 2009-2014. INDAHNYA BERBAGI - All Rights Reserved
Modif template Oleh Misbahul Munir
Powered by Blogger