SELAMAT DATANG DI INDAHNYA BERBAGI

MAKALAH FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DLM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN

0 comments

JUDUL : FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SABUN MANDI MEREK WINGS




BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang

Perkembangan        industri sabun mandi dewasa ini begitu  cepat seiring dengan kemajuan tehnologi dan tingginya tingkat persaingan diantara perusahaan- perusahaan  sabun mandi  dalam  menciptakan  produk  yang  dapat  mempengaruhi keputusan  pembelian  konsumen.  Perilaku masyarakat  yang membutuhkan  dan menginginkan sepeda motor dengan  merek, kualitas, harga serta dengan desain baru yang ditawarkan pada tingkat harga yang kompetitif merupakan potensi yang harus    diperhatikan produsen untuk    mempengaruhi keputusan  pembelian konsumen. Untuk maju dan berkembang  dalam konsep pemasaran perusahaan harus mampu memahami kebutuhan dan keinginan  konsumen, dimana kepada merekalah nantinya produk tersebut akan dipasarkan.
Seiring  dengan  pertumbuhan  ekonomi  dan  kemajuan  teknologi,  dunia usahapun   mengalami  pertumbuhan  yang  pesat  dengan  munculnya  berbagai perusahaan   yang   berusaha  menciptakan   produk   dan   jasa  guna  memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan demikian persaingan yang ketat akan mendominasi dunia usaha dewasa ini, dimana perusahaan  saling berlomba untuk menguasai pangsa pasar. Di lihat dari kenyataan ini maka perusahaan  dituntut untuk lebih mengadaptasikan  diri  dengan bekerja  lebih  efisien  dan  efektif.
Sabun mandi merek Wings adalah salah satu dari sekian banyak merek sabun yang tersebar di pasaran di Indonesia, sabun mandi merek Wings merupakan merek yang sudah cukup lama berada di pasaran Indonesia dan sempat memikat banyak konsumen, namun akhir akhir ini kita tahu bahwah sabun merek Wings sudah tidak begitu di gemari oleh konsumen bahkan sudah jarang di di toko toko kecil yang ada di Indonesia. Dan tentu saja itu semua ada faktor faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya peningkata dan penurunan konsumen dalam membeli produk..
Berdasarkan  uraian  di  atas,  maka  penulis  tertarik  untuk  melakukan penelitian dan menyajikan dalam suatu karya ilmiah berupa skripsi dengan judul :
“Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Sabun Mandi Merek Wings”.

1.2   Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan sebelumnya, maka permasalahan pokok dalam penulisan ini adalah :
1.  Faktor apa sajakah yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian terhadap produk sabun mandi merek wings?
2.  Faktor  mana  yang  lebih  dominan  berpengaruh  terhadap  keputusan pembelian sabun mandi merek wings?

1.3. Tujuan Penelitian
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah :
1.  Untuk mengetahui faktor faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk sabun mandi merek wings
2.  Untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhin konsumen membeli produk mandi merek wings.


1.4  Manfaat Penelitian
Dengan  adanya  penelitian  ini  penulis  mengharapkan  dapat  memberikan manfaat :
1. Bagi  perusahaan,  hasil  penelitian  ini  dapat  digunakan  sebagai  bahan informasi  dan  masukan  bagi  pihak  perusahaan  untuk  mengetahui  faktor dominan  yang  menjadi  pertimbangan    konsumen  untuk  mengkonsumsi produk  yang ditawarkan sehingga pihak perusahaan akan dapat senantiasa menyusun strategi dalam rangka memenuhi harapan konsumen.
2. Bagi penulis, selain sebagai syarat tugas kuliah, juga dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan bidang ilmu manajemen pemasaran.
3. Bagi  peneliti  lain,  hasil  penelitian  ini  dapat  digunakan  sebagai  bahan perbandingan dan referensi untuk penelitian selanjutnya.

1.5   Metode Penelitian
Metode penelitian yang saya gunakan adalah sebagai berikut :
•    Teknik Pengumpulan Data
Data dikumpulkan dari sumber-sumber bacaan berupa jurnal, majalah, buku, artikel ilmiah di internet, komunikasi pribadi dan sumber-sumber lain yang relevan dengan topik yang dibahas. Pada tahap ini data, fakta dan informasi dicari dan diidentifikasi. Data diseleksi, yang sesuai dengan topik tulisan dipisahkan dari yang tidak sesuai. Data yang sesuai dengan topik tulisan dipisahkan berdasarkan kesesuaiannya dengan sub-sub judul dalam kerangka tulisan.
•    Teknik Pengolahan Data
Data, fakta atau informasi yang diperoleh kemudian diolah dengan cara tabulasi untuk data kuantitatif dan untuk informasi kualitatif dianalisis dengan analisis deskriptif dalam bentuk teks. Data yang telah diolah kemudian ditafsirkan dengan menggunakan metode analisis isi.
•    Teknik Penarikkan Simpulan
Simpulan dibuat dengan menggunakan pola pikir induktif, yaitu menarik simpulan dari proposisi-proposisi yang khusus yang kemudian digeneralisasikan. Saran atau rekonmendasi dibuat berdasarkan hasil simpulan.
UNTUK MELIHAT FILE LENGKAPNYA SILAKAN
UNTUK DOWNLOAD ADA DI BAWAH



INGIN FILE LEBIH LENGKAP DAN TINGGAL PRINT KLIK : 
DOWNLOAD DISINI
WAJIB BACA :
SMS KE 089676100652 / CHAT YM / FB SAYA 
JIKA ADA MASALAH TERHADAP FILE TERSEBUT
FILE YANG ANDA DOWNLOAD PASTI BUTUH INI
SILAHKAN KLIK TAUTAN INFORMASI DIBAWAH INI :

Share this article :
0 Komentar Via Blog/Email
Komentar Via FB
Jika setelah anda Klik COMENT dan komentar Anda tidak keluar, harap reload halaman saja. karena sebenarnya komentar anda sudah masuk

Posting Komentar

BAGI YANG INGIN BERKOMENTAR TETAPI TIDAK PUNYA AKUN UNTUK LOG IN LEBIH BAIK MENGGUNAKAN PILIHAN "ANONYMOUS"

 
Didukung Iklan : Murahsay.com
Copyright © 2009-2014. INDAHNYA BERBAGI - All Rights Reserved
Modif template Oleh Misbahul Munir
Powered by Blogger